Game PS2 - Game PS3 - Game PC

Rabu, 23 Mei 2012

CARA MAEN GAME PS2 DENGAN FLASHDISK (TANPA OPTIK)

Beberapa bulan yang lalu ps2 saya mati, setelah itu saya coba bawa kebengkel ps dan ternyata optiknya kena. Trus setelah itu saya tanya2 ma tukang servicenya bila diganti habis berapa, tukang servicenya menjawab sekitar 150-200 ribuan.. Wah mahal juga ya, iya klo bisa awet lama..Klo g bisa tekor...hehe

Trus saya juga nanya kla dipasangin hardisk abis berapa??
Tukang servicenya menjawab dengan enaknya "Klo g 500 ya 600 ribuan.."..
Saya bertanya dalam hati "G salah ngomong tu tukang servicenya, PSnya aja dijual g laku segitu"..hehe

Setelah itu PS saya g jadi aku service, tak bawa pulang lagi......
Trus beberapa waktu yang lalu saya coba iseng2 browsing ke mbah Google dan tak sengaja nemuin situs yang mengulas tentang maen ps tanpa optik/tanpa karset (maen ps dengan flashdisk)...

Awalnya saya sedikit bingung juga, apa benar bisa maen ps dengan flashdisk...
Tapi daripada bingung mikirinnya mending aku coba aja, dan tanpa disangka-sangka ternyata memang benar-benar bisa kawan..... Akhirnya saya bisa maen ps lagi...uhuyyyy

Dan sekarang saya coba untuk membagi ilmu dan pengalaman ma teman2 untuk bisa maen ps dengan flashdisk, berikut caranya:..

Sebelumnya kita persiapkan sesuatu yang diperlukan :
1. PS2 (Ya jelaslah)
2. Flashdisk (minimal 4gb, karena ukuran game ps2 hampir 2gb)
3. Software USButil versi 2.0
4. Mochip modbo 5.0
5. System yang dicopy di Flashdisk untuk menjalankan game PS2nya

Sekarang mari kita mulai untuk instalasinya.....
Pertama-tama kita harus memasang mochip modbo 5.0 kedalam mainbord ps2, karena tanpa ini cara yang kita kerjakan g akan berhasil.. Mungkin ada yang blm tau Apa itu modbho 5.0 ???

Modbo 5.0 adalah generasi terbaru modbo sebelumnya , yang mempunyai banyak fitur dianatara:
*suport untuk ps2 tebal dan ps2 slim
*sudah bisa boot lewat usb menu, sehingga tidak perlu lagi mmc boot untuk pasang hdd external(OPL)

Untuk pemasangan/penyolderannya klo anda tidak terlalu mahir dalam teknik penyolderan lebih baik dibawa ketukang service aja, karena media yang akan disolder terlalu kecil jd perlu keahlian khusus..
Dan untuk gambar letak pemasangannya anda bisa donwnload DI SINI

Nah sampe disini kita dah hampir selesai, kita coba dulu apakah penyolderan kita dah benar dalam pemasangan mochip modbonya..
Coba hidupkan ps2 anda, klo dilayar tv anda dah keluar tulisan MATRIX berarti proses pemasangan mochip modbo 5.0 berhasil..
Untuk setting boot modenya, setelah tulisan MATRIX muncul dilayar tv buru2 tekan tombol segitiga dan bulat di stik anda secara bersamaan. setelah itu akan muncul kotak informasi dan di boot mode anda pilih "mass" yg artinya botting dari usb (flashdisk).. Setelah itu reset PS2 anda..
Loh kok g muncul gamenya, cuma layar hitam aja...
Ya jelaslah orang gamenya belum ada kok...

Selanjutnya kita memasukkan file system kedalam flashdisk kita, sebelumnya download file systemnya DI SINI
Setelah file didownload lalu diextract, dan copylah file yang telah diextract ke Flashdisk...

Dan yang terakhir kita tinggal memasukan game2 kesukaan kita ke Flashdisk..
Untuk memasukkan game ke flashdisk kita butuh Software USButil ver 2.0, untuk mendapatkan softwarenya abda bisa download DI SINI..

Untuk cara instal game dengan USButil 2.0 anda bisa baca artikelnya DI SINI (cara instal game dengan USButil 2.0)

Nah sampai disini dah selesai....
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.....

Sumber : http://solutioninformation.blogspot.com